Masayuki Saionji lahir pada tahun 1943 di Tokyo. Pada tahun 1975, ia bertemu master Shuichi Ono yang mengajarkan dasar-dasar metode. Pada tahun 1981 Mr Saionji berakhir sekolah Jepang Shiatsu (Shiatsu Senmon Gakko Nihon-). Sebelum, selama dan setelah studi ini, ia mempelajari berbagai pijat, Jepang dan negara-negara lain, khususnya Cina, sebuah negara ia telah mengunjungi 3 kali.

Berdasarkan studi dan pengamatan, ia menemukan metode baru pijat yang mengambil poin dan bagian yang paling efektif dari metode lain. Metode ini disebut “Oriental Pijat Khusus Ilahi” atau “penyesuaian terapi cekungan dengan tekanan jari” atau hanya “terapi Yumeiho.”

Menurut dia, penyakit yang paling banyak berasal dari posisi tubuh yang salah terutama dari tulang panggul yang menyebabkan ketidakseimbangan dalam seluruh tubuh, di balik semua otot dan akhirnya menyebabkan penyakit. Menggunakan metode ini, kita bisa menyembuhkan orang sakit dengan menyesuaikan/membetulkan tulang panggul mereka.

Pada tahun 1980 Mr Saionji membuka praktik swasta di Tokyo.

1987-1991: Dia menerbitkan buku “Ilahi Pijat Oriental Khusus” dalam bahasa Jepang dan Cina. Aparaissent empat lainnya buku, semua tentang pijat dan pengalaman.

1989-1991: Gratis “Pijat Ilahi” (Yumeiho Terapi) ini diterbitkan dalam bahasa Esperanto bahasa, Inggris, Serbo-Kroasia dan Bulgaria. Hal ini diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis, Spanyol, Arab, Portugis, Italia, Rusia, Persia, Nepal, Jerman, Polandia, Lithuania, Hungaria, Estonia, Ceko dan lain-lain. Perlu disebutkan bahwa hampir semua terjemahan dalam bahasa nasional dibuat dari bahasa Esperanto, perencanaan bahasa. Rekaman video menunjukkan latihan pijat dan individu (Yumeiho Bixo) dilakukan dalam bahasa Jepang, bahasa Esperanto, Inggris, Cina, Rusia, Vietnam, Italia, Persia, Bulgaria dan Polandia.

2000: perusahaan dan terapis Yumeiho ada di banyak negara di seluruh dunia.

2005: Saionji Masayuki meninggal dunia pada usia 61 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *